PURNAWIYATA SMPN 1 PANDAAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024



Tanggal 15 Juni 2024 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi 317 siswa SMPN1 Pandaan. Bagaimana tidak setelah berjuang dalam ujian SAJ( Sumatif Akhir Jenjang) akhirnya tibalah saat yg ditunggu tunggu, yaitu acara purnawiyata. Acara ini merupakan agenda tahunan untuk menandai telah berakhirnya masa belajar bagi kelas IX. Acara purnawiyata SMPN 1 pandaan telah dihadiri oleh para undangan diantanya yaitu Kepala Dinas Kabupaten Pasuruan, Bapak Koramil dan Para Komite yang sangat mendukung program sekolah SMPN1 Pandaan.

 Acara wisuda purnawiyata ini digelar di lapangan tengah SMP Negeri 1 Pandaan yang sudah terpasang Dome, dan dihadiri oleh bapak ibu guru, wisudawan-wisudawati beserta orang tua/wali murid. Tak hanya itu, acara purnawiyata ini dimeriahkan oleh Paskibraka, penari, regu paduan suara siswa, tim karawitan.

Dalam sambutannya, Dra. Luluk Nur Alfiyah, M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 1 Pandaan menyatakan bahwa dengan acara wisuda purnawiyata siswa ini, para siswa dapat mengembalikan semangat, menemukan jati diri siswa, dan memberikan pelajaran yang berharga siswa dalam menerapkan karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

Turut pula memberikan sambutan yaitu ketua komite dan perwakilan wali murid kelas 9 dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dedikasi bapak ibu guru yang telah mendidik dan membimbing para siswa dengan penuh perjuangan dan totalitas, hingga lulus dan melanjutkan  ke jenjang selanjutnya.

Pada akhir acara, sekolah memberikan apresiasi kepada 10 siswa terbaik di masing-masing kelas, beserta 1 siswa terbaik dari satu angkatan. Siswa berprestasi ini mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah dari sekolah yang langsung diberikan oleh kepala. Hal ini bertujuan untuk memotivasi para siswa agar selalu meningkat kompetensi dan prestasinya.

Sekali lagi selamat dan sukses kepada para wisudawan-wisudawati, tetap semangat dan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.